Senin, 13 Mei 2013

Membangun Aset Bisnis

ASET adalah sebuah sistem dimana tanpa kehadiran si pemilik (bekerja atau tidak) akan tetap menghasilkan penghasilan (pasive income) bagi pemiliknya. Inilah yang membedakan dengan apa yang disebut paradigma umum, dimana kita harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan demi membiayai semua impian/rencana masa depan kita. Dan pada saat kita tidak bekerja dengan alasan apapun (contoh: sakit, dipecat, perusahaannya bangkrut, dll) maka kita tidak mendapatkan penghasilan untuk memenuhi semua impian kita.


Bangunlah Aset Anda di Internet!
Seperti Halnya pada online bisnis, Situs bisnis yang dibangun dan dapat menghasilkan pengunjung yang banyak, itu merupakan sebuah aset yang sangat berharga dan harus dijaga.

Internet merupakan sebuah jaringan yang sangat luas sekali. Membangun Aset di Internet sama halnya dengan membangun Sistem bisnis kedalam sebuah situs.
Jika Anda mampu membuat sistem online yang serba otomatis, mulai dari marketing, keuangan, customer service, support. Maka Anda telah membangun sebuah aset online yang luar biasa, dan tinggal masalah waktu Anda akan berhasil nantinya.

Anda tidak perlu terlibat kedalam sebuah sistem, akan tetapi buat lah sistem yang serba otomatis tanpa ketergantungan terhadap Anda.

Aset adalah sumber ekonomi yang di harapkan memberikan manfaat usaha di hari tua. Aset di kelompokkan menjadi 4 jenis yaitu :
1. Aset Lancar
Aset lancar adalah jenis aset yang dapat di gunakan dalam jangka waktu dekat, biasanya satu tahun. Misalnya Kas, Piutang, Investasi jangka pendek, persediaan. Pada suatu neraca biasanya di kelompokkan menjadi aset lancar dan aset tidak lancar. Perbandingan antara aset lancar dan kewajiban aset lancar di sebut rasio lancar. Nilai ini sering di gunakan sebagai tolak ukur likuiditas suatu perusahaan, yaitu kemampauan perusahaan untuk dapat memenuhi kewajiban jangka pendeknya.

2. Aset Jangka Panjang Bisnis. Yaitu bisnis yang dapat menghasilkan arus kas bulanan tanpa perlu kehadiran sang owner.
Untuk membangun sebuah bisnis ber-ASET ada 3 buah sistem yang dapat kita jalankan, yaitu:
1. Perusahaan bersistem (Konglomerasi)
2. Bisnis waralaba (Franchise)
3. Waralaba pribadi (Personal Franchise).

3. Aset Tetap
Adalah Harta tetap yang menunjang kegiatan operasional Anda yang sifatnya permanen kepimilikan. Misal Gedung, Mobil, dan masih banyak jenisnya.
Real Estate / Properti. Yaitu real estate yang dapat menghasilkan pemasukan bulanan seperti gudang, apartemen, atau rumah yang disewakan.
Komoditas. Yaitu seperti emas dan perak yang dapat digunakan sebagai lindung nilai.

4. Aset Tidak Berwujud
Adalah jenis aset yang tidak memiliki wujud fisik. Jenis aset ini adalah hak cipta, paten, merek dagang, dan lain-lainnya.

Sekarang Anda ingin membangun Aset yang seperti apa?



Silakan tinggalkan pesan, komentar, keluhan dan saran demi kemajuan isi blog: Form Komentar Munculan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.